Skip to main content

CONTOH WARNA SILVER PINK

  Hi...sobat, untuk postingan kali ini kami ingin memperkenalkan satu contoh warna dari silver pink sekaligus dengan cara membuat-nya. Dan untuk Warna ini, nantinya bisa di gunakan dalam pewarnaan kain untuk jenis Rayon.  Apakah Selain rayon masih bisa di gunakan? Bisa, akan tetapi untuk Warna yang di hasilkan tidak akan sesuai dengan contoh yang asli (sedikit pudar atau tidak cerah).

CONTOH WARNA SILVER PINK



Dan Warna silver pink ini di hasilkan dari serbuk warna jenis Remasol. Dimana jenis remasol ini di gunakan dalam pewarnaan dan pembuatan untuk Batik; sarung Pantai,  Colet, Celup kain, dan Baju yang tidak meng@ndung serat dari Nilon.

Lantas bagaimana cara membuatnya? Nah...Sebelumnya bagi yang baru mengenal batik, khususnya batik colet akan sedikit binggung kan?, Apa itu Remasol?, maka dari itu ada Saran dari kami untuk bisa meluangkan waktu 10 menit saja guna mengetahui dan membacanya, Mengenal Remasol.

Setelah mengetahui apa itu remasaol? Langkah selanjutnya adalah mengetahui campuran warna apa saja supaya bisa menghasilkan warna silver pink?  Nah...Untuk menghasilkan warna tersebut di butuhkan empat serbuk warna dasar diantaranya;,GR (oren), GR (pink), 3R (merah), dan BB (hitam kebiruan).

CARA PENCAMPUR WARNA;
Setelah mengetahui serbuk warna dasar selanjutnya adalah menetapkan Ukuran gram untuk masing-masing serbuk warna dasar. Untuk membuat warna silver pink ini langkah-langkahnya sebagai berikut;





PERTAMA; Sobat harus membuat ukuran di bawah ini terlebih dulu
GR = 10 gram
3R = 2 gram
RB = 2 gram
BB = 1 1/2 gram
Selanjutnya Ukuran ini di isi dengan Air sebanyak Satu liter.

KEDUA; Setelah ukuran di atas jadi, selanjutnya adalah mengambil ukuran dalam jumlah CC, yaitu sebanyak 50cc. Kenapa demikian? Karena dari cc inilah yang nantinya akan menghasilkan warna Silver pink. Setelah mengambil warna sebanyak 50cc kemudian sobat tambahkan lagi Air sebanyak satu liter. Lalu Bagaimana jika ingin membuat dua liter air? Sobat tinggal menambahkan menjadi 100cc, begitu pula jika ingin membuat 3, 4 dan seterusnya.


Demikianlah postingan untuk contoh warna silver pink dan cara membuat-nya, apabila sobat ingin bertanya atau mempunyai saran yang berhubungan dengan topik di atas Kami persilahkan untuk berkomentar di bawah, TerimaKasih #Salam Batik Colet.

Comments

ARTIKEL TERKAIT

MEMBUAT WARNA UNTUK GOLD

Hi...sobat, berjumpa kembali dengan blognya Motif dan Warna dari Batik Colet. Untuk postingan kali ini kami ingin berbagi pengalaman tentang cara Membuat warna untuk Gold.
Warna gold atau bahasa umumnya lebih di kenal dengan warna kuning keemasan.





Di dalam pembuatan batik colet, mengenal Warna merupakan faktor yang begitu penting, dan tentu saja selain faktor-faktor yang lainnya. Mengapa demikian? Karena dengan mengetahui tentang warna akan mempermudah Sobat dalam hal profing Warna-warna untuk Kedepannya, (Bagaimana untuk Ukurannya, serbuk dasarnya dan berapa liter untuk setiap gramnya). Jika sobat ingin mengetahui tentang warna dari jenis Remasol ini, bisa membacanya di sini; Warna Jenis Remasol.



Nah...untuk bisa menghasilkan warna gold ini di butuhkan dua warna serbuk dasar dari jenis remasol di antaranya FG (kuning) dan 3R (merah). Dan untuk contoh warna dari gold ini, sobat bisa melihatnya seperti pada gambar di bawah ini;

WARNA GOLD UNTUK BATIK COLET

Setelah mengetahui Warna D…

BELAJAR MENGENAL DAN MENCAMPUR WARNA

WARNA


Artikel yang berjudul BELAJAR MENGENAL DAN MENCAMPUR WARNA, Kami telah merangkum tentang warna-warna yang bisa di gunakan dalam pembuatan Batik Sarung  pantai, Batik colet. Supaya bisa sobat baca dan ambil informasi yang ada di dalamnya, Baiklah selamat membaca!

Di dalam pekerjaan pembuatan sarong pantai tentunya hal utama yang harus di ketahui dan di mengerti adalah mengenal dan mencampur warna, dan Ini adalah pokok yang tidak bisa ditawar. Memang bagi yang berkecimpung dalam bidang ini tidaklah menjadi masalah, berbeda dengan yang baru dan ingin membuka usaha dalam bidang pembuatan sarong pantai. Tentu akan di tuntut untuk mengetahui dan mengerti tentang warna-warna. Di sini kami ingin sedikit berbagi tentang jenis Remasol dari warna pembuatan sarong batik, untuk menjadi contoh dalam memahami warna-warna tersebut.



Baca juga; tentang sarong batik pantai MENGENAL NAMA WARNA DALAM REMASOL
1. P. FG= Kuning
2. P.GR= Orenge
3. R. 3R= Merah
4. KNR =Biru
5. P. 2R= Biru
6. R. TQ= Turkis

MENGENAL WARNA JENIS REMASOL

Hi...sobat, berjumpa kembali dengan blognya Motif-motif batik sarong pantai ataupun Batik colet. Nah... Untuk Kesempatan kali ini kami ingin berbagi postingan tentang cara mengenal warna-warna dari jenis Remasol, yang nantinya bisa di pergunakan untuk pewarnaan batik colet.




Di dalam pembuatan seni batik colet tentu saja sobat harus mengetahui terlebih dahulu tentang macam-macam jenis warna seperti; Direk, polkatif, remasol dan yang lainnya. Di sini kami khususkan, hanya pada jenis remasol saja.

Dan Untuk mengetahui warna-warna dari jenis remasol ini, sobat bisa melihat beberapa contoh dibawah ini, (dan perlu di ketahui hanya untuk warna-warna yang biasa di pakai dalam proses pembuatan batik colet saja);

WARNA-WARNA DARI JENIS REMASOL;



1. FG {KUNING};
FG adalah bahan dasar dari jenis remasol yang berwarna kuning. Jadi jika sobat ingin membuat warna menjadi kuning yang di butuhkan cukup FG saja. Kecuali untuk membuat warna cream bisa memakai dua jenis warna dasar remasol seperti; FG da…

BAHAN DAN PEMBUATAN MALAM PRINT BATIK

MALAM UNTUK PRINT
        Hi...sobat, berjumpa kembali dengan blognya Motif-motif Batik Sarung pantai atau Batik Colet.
Untuk postingan kali ini kami ingin berbagi tentang Bahan yang digunakan dalam pembuatan Malam dingin atau (malam print).
Untuk bisa mendapatkan malam print yang bagus tidaklah begitu sulit, banyak yang telah menju@lnya salah satunya sobat bisa mencari di Toko warna, akan tetapi untuk h@rga nantinya bisa sobat bandingkan dengan pembuatan sendiri.



Untuk bisa membuat print malam dingin yang akan dipergunakan dalam pembuatan print batik colet tidaklah terlalu rumit, hanya saja yang perlu sobat perhatikan dan ketahui adalah tentang Bahan-bahan yang di perlukan, dan proses untuk mengolahnya. Jika kedua hal ini sudah sobat ketahui maka selanjutnya sobat bisa memulai untuk membuat malam print sendiri.

MALAM PRINT BATIK

BAHAN-BAHAN;
Ok...selanjutnya adalah mempersiapakan Bahan-bahan yang akan di gunakan untuk pembuatan malam print, contohnya seperti di Bawah ini;
1. Gond…

BUAT WARNA MERAH BATIK COLET

Hi...sobat, berjumpa kembali dengan blognya Motif-motif batik colet. Nah...Untuk kesempatan kali ini kami ingin berbagi tentang cara membuat warna merah untuk batik colet. Di dalam pembuatan batik, khususnya batik colet yang menggunakan warna dari jenis remasol tentu yang harus di ketahui adalah tentang warna-warna dasarnya terlebih dulu.



Nah...Untuk jenis remasol terdapat beberapa warna dasar seperti; BB, BN, 2R, KNR, 5R, BNH, FG, 3R, RB, GR, dan TQ. Nah...untuk warna dasar ini yang perlu di ketahui dan di pahami bila ingin membuat batik colet. Kenapa demikian? Karena Warna merupakan kombinasi perpaduan yang bisa membuat suatu batik menarik dan unik. Jika sobat ingin mengetahui proses mencampur warnanya silahkan membacanya di sini→ PROSES PENCAMPURAN WARNA .

             WARNA MERAH BATIK COLET

Di dalam membuat atau mencampur warna hingga menjadi warna merah di butuhkan warna dasar tiga. Di antaranya RB, 3R, dan GR. Meskipun demikian bisa juga menggunakan satu warna dasar saja yaitu…